Mencoba Impresi Chevrolet Captiva Terbaru Di Indonesia

Fri, 27 May 2016 - 11:40 | Dilihat : 146
20160518045439chevroletcaptiva.jpg

Captiva terbaru belum juga hadir di Indonesia. Namun tenang, karena kami sudah melihat langsung wujudnya di Thailand. Seperti apakah ia? Auto Bild mencoba impresi Chevrolet Captiva terbaru di Indonesia.

Hingga berakhirnya Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, PT General Motors Indonesia yang menjadi Agen Pemegang Merek (APM) Chevrolet di Tanah Air belum juga menghadirkan Captiva facelift.

Padahal di Thailand, Chevrolet sudah menghadirkan penyegaran untuk Captiva seperti saat kami menyapanya di ajang Bangkok Motor Show 2016 (23/3).

Penyegaran yang dilakukan New Captiva hanya meliputi bagian eksterior, interior dan fitur hiburan. Untuk melihat lebih detail perbedaan yang dihadirkan oleh Captiva, kami pun memilih New Captiva 2.0 LTZ AWD.

Pada bagian eksterior Chevrolet meremajakan Captiva dengan memberikan sentuhan baru yang menunjukkan kesan mewah. Dimulai dari gril yang semula mengguna kan desain bak sarang tawon dan posisi emblem Chevrolet tepat menghiasi di tengah.

Namun berbeda dengan sekarang, Captiva kini memiliki tampilan gril dengan desain sirip dan posisi emblem yang diubah ke bagian atas. Begitu juga dengan desain headlamp kini tampil lebih tajam yang telah menanamkan unsur teknologi proyektor terbaru yang lengkap dengan lampu DRL-LED.

Penggunaan pelek lebih besar dari pendahulunya yang kini berdiameter 19 inci dengan desain palang lima, cukup ampuh untuk mendongkrak tampilan gagah dari Captiva terbaru.

Kendati demikian pada bagian belakang tidak ada perubahan dari desain pendahulunya, ia masih menggunakan desain dual exhaust pipe yang serupa dengan versi di Indonesia.

Masuk ke dalam interior yang paling menarik perhatian adalah desain dasbor yang dimiliki. Kini ia menggunakan head unit layar sentuh 7-inci.

Dulu Captiva terlihat konvensional pada bagian pengaturan sistem pendinginnya. Tapi tidak pada unit yang kami lihat di Thailand, karena sekarang pengaturan AC dan audio terlihat lebih simpel dan mengikuti perkembangan zaman.

Chevrolet pun tidak mau kalah dengan pabrikan-pabrikan mobil lainnya dalam hal teknologi. Head unit yang dimiliki kini bisa terintegrasi dengan sistem konektivitas Apple CarPlay.

Jadi fitur Apple CarPlay adalah konektivitas yang memindahkan tampilan gadget Anda ke layar head unit, sayangnya hanya gadget dengan sistem operasi iOS yang bisa terhubung dengannya.

Panel instrumen juga turut menjadi perhatian kami, karena ia memiliki desain baru yang lebih modern. Pengemudi juga dimudahkan dengan keberadaan tire pressure monitoring system yang mampu memberikan informasi tekanan angin pada ban. Fitur lainnya yang tersedia adalah smartkey, electric seat dengan 8 pengaturan

Sepertinya sektor mesin luput dari perhatian pihak Chevrolet. Pasalnya ia masih mengandalkan mesin yang sama, yaitu unit turbodiesel berkapasitas 1.998 cc dengan tenaga 163 dk dan torsi puncak 400 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm.

Sekadar informasi, di Thailand Captiva terbaru ini dihargai 1.549.000 baht atau jika dikonversi ke mata uang Indonesia sekitar Rp 619,6 juta.

Sumber : www.autobild.com

Lihat juga

jQuery Slider
Top