GM Indonesia Diharap Bisa Buka Pabriknya Lagi

Fri, 24 February 2017 - 15:23 | Dilihat : 85
gm-indonesia.jpeg

Seperti diketahui, General Motors (GM) Indonesia telah menutup pabriknya di Pondok Ungu Bekasi sejak Juni 2015 lalu. Namun GM tetap berkomitmen menghadirkan produknya di Indonesia.

Kementerian Perindustrian berharap agar GM untuk kembali membuka fasilitas pabriknya di Indonesia.

"Kami menghimbau, khususnya kepada PT GM Indonesia, untuk terus meningkatkan investasinya dan kembali membuka fasilitas-fasilitasnya di sini. Seperti kita ketahui, salah satu grupnya melalui SGMW (SAIC General Motors-Wuling) atau wuling yang GM sudah ada di sana, kita akan melihat kembali kegiatan industri dari GM ini di Indonesia," harap Dirjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) I Gusti Putu Suryawirawan di Jakarta.

Sebagai informasi, Di China sendiri SAIC General Motors-Wuling (SGMW). Saham terbesar masih dimiliki oleh Wuling.

Induk perusahaan PT SGMW Motor Indonesia Co., Ltd, SGMW, merupakan perusahaan gabungan antara SAIC, GM and Wuling. Perusahaan yang didirikan pada 2002 ini kini telah mengeluarkan kendaraan dengan brand Baojun dan Wuling.

Sayangnya, Presiden Direktur GM Indonesia, Gaurav Gupta enggan menanggapi pernyataan tersebut.

"Jadi fokus kita hari ini, adalah membawa Chevrolet kepada konsumen Indonesia, dan saat ini kami beroperasi sebagai Nation Sales company, membawa masuk produk berkualitas global di Indonesia," tutur Gaurav.

Lihat juga

jQuery Slider
Top