News

GM Suntikkan 300 Juta Dolar As Untuk Produksi Mobil Listrik Chevrolet

Tue, 2 April 2019 - 14:07 | visits : 61
General Motor (GM) siap menginvestasikan 300 juta dolar AS atau setara Rp4,2 Triliun untuk memproduksi mobil listrik Chevrolet. (Foto: NPR)

MICHIGAN, iNews.id - Raksasa otomotif Amerika Serikat (AS), General Motor (GM) siap menginvestasikan 300 juta dolar AS atau setara Rp4,2 Triliun untuk memproduksi mobil listrik Chevrolet terbaru di pabrik perakitan Orion, Michigan. Apa rencana mereka?

Dikutip dari Reuters, Selasa (26/3/2019), awalnya GM hanya akan memproduksi kendaraan listrik baru di luar AS. Tapi, akhirnya memutuskan diproduksi di Orion dan akan menambah 400 pekerja baru.

Menurut GM, proyek ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk menginvestasikan total 1,8 miliar dolar AS dalam operasi manufakturnya di Amerika Serikat, menciptakan 700 lapangan kerja baru dan mendukung 28.000 pekerja di enam negara bagian.

"Kami sangat senang membawa pekerjaan ini dan investasi ini ke AS. Kendaraan listrik Chevrolet baru ini jadi langkah positif menuju komitmen GM di masa depan yang sepenuhnya listrik," kata Ketua dan CEO GM Mary Barra

Pengumuman ini dikeluarkan beberapa hari setelah Presiden AS Donald Trump mengecam GM dan menekan produsen mobil itu untuk membuka kembali pabrik di Ohio. Di mana, dampak dari penutupan pabrik perakitan di Ohio tersebut, membuat 1.700 orang kehilangan pekerjaan.

Editor : Dani Dahwilani

Sumber: www.inews.id

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top