Info Product

Profil - The New Chevrolet Spark

Mon, 29 April 2019 - 09:58 | visits : 21
The New Chevrolet Spark (Foto: Wandha)

KabarOto.com - Chevrolet Indonesia kembali ikut meramaikan ajang pameran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Pada hari pembukaan yang jatuh tepat pada (25/04) lalu, Chevrolet memberikan penampilan yang memukai dengan nyanyian serta tarian dari tim Chevrolet Indonesia.

Selama ajang Telkomsel IIMS 2019 berlangsung Chevrolet memamerkan rangkaian produknya, salah satunya ada The New Chevrolet Spark yang imut. Mobil ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk Sobat Kabaroto yang ingin memiliki mobil berukuran kecil.

Chevrolet Spark memiliki panjang 3.636 mm, lebar 1.595 mm, dan tinggi 1.476 mm. Sedangkan ukuran wheelbase-nya 2.385 mm, dengan ground clereance 159 mm.

Walaupun terlihat kecil, mobil ini tidak sempit. Sehingga bagi penumpang yang duduk di bagian belakang tidak perlu takut tidak merasa nyaman menggunakan Sparks sebagai mobil sehari-hari.

Dari desainnya tidak ada yang aneh dari Chevrolet Spark. Bagian depannya dihias dengan ukiran gril, diapit dengan head lamp proyektor. Spark sudah dibekali dengan Daytime Running Light (DRL) LED loh, jadi sangat membantu keamanan berkendara pada siang hari loh.

Hal tidak biasa ditemukan dari gagang pintu belakang Chevrolet Spark yang posisinya bukan di tengah pintu seperti mobil pada umumnya, melainkan di sudut yang warnanya pun serupa dengan bingkai jendela. Sekilas desain ini membuat Sparks seperti mobil dua pintu.

Interiornya akan didominasi dengan warna hitam, termasuk pada joknya yang dilapisi fabric berwarna jet black. Spark sudah dibekali dengan setir yang terdapat tombol instruksi seperti audio, phone, dan voice control. Untuk fitur hiburannya disematkan layar sentuh berukuran 7 inci.

Untuk layar sentuhnya sudah terintegrasi dengan smartphone loh. Jadi untuk Sobat Kabaroto yang misalnya ingin play lagu kesukaan dari smartphone tentu bisa memanfaatkan fitur ini. Sistem audinya pun bisa disambungkan dengan bluetooth dan USB/AUX.

Dari segi keamanan, mobil berkapasitas 5-penumpang ini sudah memiliki seat belt untuk setiap penumpang sebagai pengaman standar. Sedangkan untuk airbag hanya ada di bagian depan saja yaitu satu di pengemudi dan satu di penumpang depan. Chevrolet juga menyematkan isofix sebagai standar keselamat anak loh.

Sedangkan kenyamanannya, Chevrolet telah menyematkan suspensi McPherson Strut with coil spring untuk bagian depan. Dan Compound Crank with coil spring untuk bagian belakang.

Spark dibekali mesin 1.399 cc yang dapat memuntahkan tenaga sebesar 98 dk pada 6.200 rpm dan toris maksimal 124 Nm pada 4.400 rpm. Tenaga tersebut ditransfer melalui transmisi CVT dan berjalan diatas ban berukuran 14 inci alumunium alloy. Mobil dengan berat 2.023 kg ini memiliki kapasitas tangki 32 liter.

Nah, Chevrolet memberikan enam pilihan warna untuk Spark yaitu Merry Berry, Burning Hot, Pull Me Over Red, Black Meet Kettle, Summit White, dan Switchblade Silver.

Sumber: kabaroto.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top