News

Chevrolet Captiva Buatan Wuling Indonesia Resmi Berlayar Ke 3 Negara

Tue, 22 October 2019 - 13:45 | visits : 43

Liputan6.com, Jakarta - PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) resmi melakukan ekspor perdana produk SUV-nya, Almaz ke sejumlah negara di Asia Tenggara dan Ocenia. Namun, model asal Cina buatan Cikarang, Jawa Barat ini, akan bekerja sama dengan General Motors (GM), dengan memakai nama Chevrolet Captiva.

Ekspor Wuling Almaz berlogo Chevrolet Captiva ini sebanyak 2.600 unit ke Thailand, Brunei, dan Fiji.

"Kami bekerja sama dengan pemegang saham kita, General Motors (GM), Amerika Serikat, melakukan ekspor ke negara-negara seperti Thailand, Brunei, dan Fiji," jelas Xu Feiyun, Presiden Wuling Motors, di sela-sela peresmian ekspor perdana Wuling Almaz, di pabrik perakitan Wuling, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (25/9/2019).

Lanjutnya, dengan langkah ekspor ini Wuling akan terus memperluas pasar ekspornya lebih banyak. Dan hal tersebut, untuk memberikan kontribusi yang lebih besar untuk perekonomian di Indonesia.

"Dimulainya kegiatan ekspor ini turut membuktikan bahwa produksi anak bangsa Indonesia mampu bersaing di tingkat mancanegara," tegasnya.

Empat Model Kendaraan

Sebagai informasi, sejak diresmikan pada 11 Juli 2017, Wuling terus melakukan produksi berbagai lini andalannya hingga mencapai angka lebih dari 30 ribu unit.

Tercatat, ada empat model kendaraan yang sudah dibuat di pabrik Wuling, yaitu Confero, Cortez, Formo, dan Almaz.

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top