News

Chevrolet Hadirkan Blazer Baru, Bentuknya Bikin Pangling

Wed, 20 March 2019 - 11:00 | visits : 77
Chevrolet Blazer RS

VIVA – Chevrolet Blazer punya sejarah panjang di dunia otomotif. Sempat diperbarui menjadi Trailblazer dengan wujud yang sama, yakni sport utility vehicle, kini mobil tersebut bertransformasi menjadi crossover.

Muncul dengan nama Blazer RS, Chevy rupanya enggan menghapus nama tersebut dari portofolio mereka. Tapi, wujudnya kini jauh berbeda. Seperti dilansir dari Motor1, Jumat 15 Februari 2019.

Terinspirasi dari Camaro, Blazer baru tampil gagah dengan fender depan dan belakang yang terlihat menonjol. Atapnya juga sedikit menurun di bagian belakang, ciri khas mobil crossover.

Dengan mengusung bentuk baru, Blazer RS harus merelakan ruang bagasinya yang sekarang hanya berukuran 836 sentimeter kubik. Namun, penyempitan bagasi ternyata memiliki manfaat pada baris belakangnya.

Kursi baris kedua punya tiga bangku, yang masing-masing bisa digeser dan direbahkan, serta ruang kaki yang lega. Bukan hanya mengadopsi dari sisi ekterior, desain bagian dalam mobil ini juga hampir mirip dengan saudaranya, Camaro.

Sebagai penggerak, dipasang mesin enam silinder berkapasitas 3.600cc, yang dapat menghasilkan 308 tenaga kuda. Mobil pabrikan Amerika Serikat ini menjadi yang tercepat di kelasnya.

Belum ada kabar pasti, apakah Blazer RS akan masuk ke pasar Indonesia. Harga yang dipatok untuk varian standar yakni US$40.600, atau setara dengan Rp575 juta. (yns)

Sumber: www.viva.co.id

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top