News

Kupas Tuntas Si Small SUV Chevrolet Trax

Mon, 31 August 2015 - 09:29 | visits : 780

Meski masih menjadi mobil terlaris di Indonesia, pertumbuhan mobil MPV di Indonesia ternyata sudah dikalahkan oleh mobil jenis lainnya. Apa itu? Ternyata mobil SUV. 

Jika mobil MPV hanya tumbuh 72 persen ternyata mobil SUV sekarang sudah tumbuh 119 persen dibanding tahun lalu.

Itu sebabnya di Gaikindo Indonesia International Auto Show, pabrikan berlomba-lomba merilis mobil SUV. Seperti Honda dengan BR-V, Chevrolet dengan Trax dan Daihatsu pun sudah menyiapkan konsep SUV di masa depan yakni FT dan FX.

Nah untuk kali ini kita akan mengulas dulu soal jagoannya Amerika, Chevy Trax. Khusus pada media, Chevy membuka lebih dalam mobil ini. Yuk kita simak.

1. Eksterior tampil tangguh

Tampilan luar yang disajikan sangat syarat dengan abangnya, Chevrolet Captiva. Dengan garis body yang kokoh, Trax coba menunjukkan kelincahan dan gerakan yang atletis.

Ukuran fisiknya yang optimal memberikan jarak penglihatan yang lebih tinggi dari sebuah SUV dan memberikan kemudahan berkendara layaknya mobil kecil dengan jarak lingkar putar yang cukup kecil yaitu 5,65 meter, memberi kemudahan dalam bermanuver.

Desain chrome grill Chevrolet yang khas, serta lampu besar untuk penerangan yang optimum yang dilengkapi Daytime Running Lights (DRL), mencerminkan keberadaanya sebagai SUV perkotaan yang dinamis.

Dilengkapi dengan fitur-fitur premium seperti velg aluminium 18”,  Trax diklaim siap untuk menduduki posisi teratas di segmen small SUV.

2. Kabin terbaik

Kabin yang disajikan juga tidak kalah nyaman dengan Chevrolet Captiva. Kabin dikatakan akan memudahkan petualangan untuk menikmati perkotaan.

Trax memiliki panjang keseluruhan 4.248 mm dan jarak antar ban 2.555 mm, Trax memiliki interior yang luas.

Kursi belakang dapat dilipat dengan orientasi lipatan 60/40, dengan konfigurasi tempat duduk yang fleksibel, Trax bisa menampung sampai dengan 5 penumpang. Sangat cocok untuk berbagai kebutuhan, 15 tempat penyimpanan barang juga tersebar dengan kapasitas sampai dengan 1.370 liter. Sangat memungkinkan untuk membawa barang besar, seperti peralatan berkemah dan mendaki.

3. Sangarnya Mesin yang Digendong

Trax tidak menggunakan mesin berukuran besar. Cukup 1.400 cc. Mesin ini memang tengah ngetren dipakai untuk mobil-mobil SUV.

Mesin turbocharger 1,4 liter Trax diklaim menghasilkan performa terbaik di kelasnya. Yaitu dengan tenaga 140 PS di 4.900 rpm dan torsi maksimum 200 NM di 1.850 rpm.

Turbocharger juga didesain untuk meminimalisasi turbo lag dan juga meningkatkan respon mesin. Trax menggunakan D-CVCP (Double Continuous Variable Cam Phasing) untuk mengoptimalkan intake dan exhaust timing, membuat mesin lebih efisien dan mengurangi emisi bahan bakar.

Transmisi Chevrolet Trax dengan 6 percepatan generasi ketiga ini membuat kinerja mesin lebih harmonis.

4. Bisa sambil charger laptop

Chevrolet Trax memberikan nilai tambah secara fungsional yang diinginkan oleh pengendara saat ini. Dengan tombol audio di roda setir, sunvisor, dan kulit jok yang mewah meningkatkan kenyamanan saat berkendara.

Chevrolet BYOM infotainment system menggabungkan teknologi untuk kenyamanan dan kemudahan para pengemudi sehingga dapat menikmati setiap perjalananan.

Sistem ini menggabungkan unsur-unsur dari personal gadget ke dalam tampilan layar berukuran 7 inci, penuh warna dengan resolusi tinggi. Pengguna bisa melakukan panggilan, mendengar musik dan menonton video.

Bahkan yang tidak dimiliki kompetitor lainnya, Chevrolet Trax menyediakan colokan untuk sebuah laptop dengan daya mencapai 220 V. Sehingga bisa dipastikan buat Otolovers pasti tidak akan terganggu saat bekerja saat macet menghadang.

5. Keamanan maksimal

Teknologi Trax juga menambah keamanan bagi para penumpang, sehingga bisa memberikan rasa aman saat berkendara. Selain dari fitur dasar seperti kamera belakang dan sensor parkir belakang, Trax dilengkapi dengan 6 airbag (front, side and curtains), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Distribution (EBD), dan  Brake Assist (BA).

Sumber : www.detik.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top