News

GM Indonesia Timang Spesifikasi Trax

Tue, 15 September 2015 - 09:29 | visits : 659

pesifikasi Chevrolet Trax untuk Indonesia bisa jadi beda dengan unit yang dipamerkan di pameran otomotif nasional bulan lalu. General Motors (GM) Indonesia mengungkap SUV kecil yang diimpor dari Korea Selatan (Korsel) itu butuh penyesuaian untuk dipasarkan di dalam negeri.

“Belum 100 persen seperti itu,” ucap Maria Sidabutar Direktur Komunikasi GM Indonesia, di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (14/9/2015).

Maria enggan merinci perubahan Trax sebagai modal di kompetisi lokal, namun ditegaskan mesin tetap sama, begitu pula dengan kapasitas 5-penumpang, sarana hiburan kabin, dan pelek 18 inci. “Kita akan menginformasikan lebih lanjut. Sekarang sudah progress,” kata Maria.

Mesin Chevrolet Trax, diklaim paling bertenaga di kelasnya.
Saat Trax mendebut, GM Indonesia merilis spesifikasinya menggunakan tipe bensin 1.4L turbocharger. Meski kecil, kemampuan geraknya didukung tenaga 140 tk dan cuat torsi 200 Nm. Di Korsel, Trax sebenarnya punya satu lagi pilihan mesin, yaitu diesel 1.6L, tapi yang satu ini masih belum jelas untuk Indonesia.

Di kabin, hiburan utama terkonsentrasi pada headunit layar 7 inci dengan konektivitas via Bluetooth ke ponsel untuk memutar lagu dan video serta menjawab panggilan telepon. Kendali fitur juga praktis sebab bisa dilakukan dari kemudi.
Bukan hanya soal kenyamanan, tapi Trax juga punya kelebihan fungsionalitas. Kapasitas 5-penumpang menawarkan ruang lebih di belakang buat membawa barang-barang besar, terdapat 15 penyimpanan barang yang bila digabungkan sampai 1.370 liter, serta “colokan” listrik 22 volt untuk isi ulang baterai gadget, dan kalau itu masih kurang kursi belakang bisa dilipat konfigurasi 60:40.

Untuk sistem keselamatan, Trax memiliki fitur enam kantong udara, anti-lock braking system (ABS), electronic brake-force distribution (EBD), brake assist (BA), dan sensor plus kamera parkir.

Sebenarnya fitur-fitur Trax masih banyak, di negara K-Pop, terdapat pilihan sound system Bose, pengaturan 6 arah jok pengemudi, sunroof, Tire-pressure monitoring system (TPMS), electronic stability control (ESC), dan hill-start assist. Mungkinkah kelengkapan itu bakal ditambahkan ke Trax untuk Indonesia? Kita akan lihat jawabannya sebab GM Indonesia rencananya bakal memasarkan Trax tidak lama lagi.

"Buat konsumen yang tertarik bisa menyatakan minat ke diler kita untuk pendataan. Nanti terbuka kesempatan mencoba Trax lebih dulu di masa mendatang," ungkap Maria.

Sumber : www.kompas.com

See also

jQuery Slider

Comments


Group

Top